cara merawat kecial kuning supaya ngejos

burung murah yang bukan murahan satu ini memang banyak membuat orang tercengang. sayang di negara kita sendiri yang mayoritas burung ini banyak dan tersebar di mana mana potensinya tidak banyak di ketahui orang. padahal, coba lirik singapure,bruney,dan daerah tetangga kita lainnya. coba bayangkan di sana harga bakalan burung ini yang belum makan pur saja paling murah berkisar di 250 ribu rupiah. bisa sekalian bayangkan apabila burung ini sudah makan pur, lalu ngeriwik, ngerol,nyanyi dan gacor berapa harganya bila burung jawara itu bertandang ke negri kita. mungkin bisa di atas 2 juta malah bahkan kebih(seharga anis merah tuh) aduh,
udah ah sekilas impro nya.

balik ke topik. pada dasarnya burung kecial kuning itu sangat gemar bernyanyi. tanpa harus kita komando pun dy sangat gemar bernyanyi. tapi timbul pertanyaan. bagaimana caranya agar burung ini setidaknya bisa terdengar nyanyiannya.

jika kita lihat sekilas di abah google banyak cara, namun yang ane rasa terlalu berbelit belit. harus begini lah begitu lah kasih ini lah kasih itu lah YANG BELOM TENTU BURUNG ITU SUKA DAN BAIK UNTUK BURUNG ITU.

lalu caranya gimana ya????? jika tahapan itu sudah bejalan dengan baik mari kita maju ke tahap berikutnya.

sesungguhnya caranya GAMPAAAAAAAAANG BANGET … pasti kalian ga akan nyangka.
cekidot !

1.tambah buah dengan klengkeng yang sudah di keluarkan bijinya, cukup gantung aja..

2. mastering.. berbahagialah kalian yang punya burung banyak di rumah karena type kecial kuning adalah burung perekam suara dengan tingkat ingatan dan kepintaran 80% di banding burung kicauan lain.. ga percaya???
mastering 2jam lebih lama lebih baik saja sehari satu suara buturung yang ingin agan masukin contoh blackstoat selama 4 hari berturut turut. di hari ke 5 dan ke 6 pasti kecial kuning udah ngeriwik rasa blackstoat. mantap kan.

nah ko buat agan yang memang cuma punya kecial kuning aja download aaja di internet suara burung atau dari hp. gampang kan…
la wong suara kelason mobil tetangga aja bisa masuk ke pleci si agan tadi wkwkwkwkwkwkwkw…..(LAKUKAN MASTERING TERUS MENERUS DAN TIAP HARI TEMPEL DENGAN BURUNG GACOR ATAU MP3 MASTERING)

3. gantung berjauhan dan tidak saling melihat satu kecial kuning dan yang lain.

4. taro deh tu kecial kuning deket aliran aer..mau pas ujan mau di kamar mandi mau di atas akuarium mau diatas kolam terserah.

5. kasih kroto dikit (ingat dikit kalu kebanyakn malah mencret) + ulat hongkong 2 / tiap hari sekali

6. tetap gantung pisang tetapi tusuk tusuk dulu dengan pentol kotek atau lidi sehingga membentuk banyak lubang.setelah itu oles merata madu (jangan banyak banyak)sampe meresap ke pori pori.

terus apa lagi?????ya udah cuma segitu doang.
sisanya tingal tunggu burungnya nyanyi.. sabar yaa.. karena ada tahapannya.. awal dy pasti cuma panggil panggilan doang… lalu naik ke fase ngeroll. lalu ke fase ngelas atau yang kita bisa denger dengan istilah 1/2 volume ngeriwik ngeplong..
baru deh fase ter akhir yaitu ngegogog atau teler…

sebelumnya baca tips memilih kecial kuning yang bagus disini

7 thoughts on “cara merawat kecial kuning supaya ngejos

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s