Iqro 2

jangan katakan bahwa diri anda yang terbaik dari teman maupun kawan anda sampai anda bisa merasakan sendiri kebaikan itu mengalir dalam setiap darah dan sendi kehidupan anda sendiri sehingga kebaikan itu berubah menjadi sikap yang berlaku positif bagi anda pribadi dan orang sekitar anda.
katakan “Inilah saya, saya yang tidak menjadi orang lain”
saya yang selalu menjadi diri saya sendiri, bukan orang lain.
saya yang selalu tidak suka dengan suatu yang memang tidak saya sukai. cukup titik
saya yang selalu mengalir menjalani tapak kehidupan ini dengan goresan kata dan tulisan.
saya yang selalu berfikir bahwa hari esok lebih baik lagi dari sekarang.
“inilah saya, bukan anda”

maka janganlah memaksa orang lain untuk menjadi anda, karena figuritas tidaklah baik melainkan mematikan potensi diri orang lain untuk berkembang.
orang menanamkan jiwa yang baik adalah ketika dia hadir maupun dia pergi, orang lain tidak tahu tentang kedatangan dan kepergiannya. sesungguhnya ikhlas itu indah, seindah untaian makna setiap kata-kata yang tersirat dalam bait-bait puisi yang ditulis oleh seorang suami kepada istri.
untuk itu belajarlah untuk menjadi diri anda sendiri saat ini, sampai pada tahap ma’rifat. ~o~

Fahriza Yusro Hadiyaksa
Mahasiswa Magister Ilmu Hukum
FH UGM

Leave a Reply

