Bintang Kejora, Sejenak Melupakanmu

Gugusan bintang menari-nari di langit malam, indah, menggambarkan terang dan gelapnya hidup ini. Aku hanya ingin melihatmu dari kejauhan agar aku bisa merasakan keindahan itu. Tak mungkin bisa aku gapai dalam dekat karena engkau begitu jauh.

Setiap malam aku perhatikan dirimu, tapi tak sempat terbayang untukku ke tempatmu. Mungkin sebuah khayalan untuk bisa menembus batas ruang dan waktu. Mungkin saja untuk bisa masuk dunia mimpi saja sudah lebih dari cukup. Tapi aku tersadar bahwa engkau akan tetap menyinari bumi walaupun tidak ada aku. Engkau akan terus membahagiakan orang-orang di dunia dengan sinarmu itu. Cukup aku sebagai penikmat sinar di malam hari, di atas getaran cahayamu itu.

Sejenak melupakanmu berarti alu sudah kehilangan jejak-jejak yang dahulu ada. Entah karena tertutup awan atau tempat melihatku yang berbeda sehingga aku tidak bisa mwnemukanmu lagi di bawah langit gelap. Semoga kamu bahagia dengan duniamu saat ini dan tetaplah menjadi penerang dan penunjuk arah bagi umat manusia.

Aku lupa bukan berarti aku menghilangkanmu, hanya saja aku menyimpan tentangmu di duniaku yang berbeda, yang hanya aku dan Tuhan yang mengetahuinya. Selamat tinggal bintang kejora, semoga bisa bertemu kembali.

FYH

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

